Kamis, 20 Juli 2017

Bermuamalah lah dengan indah

Nahh, inii diCATAT, diINGAT, diPAHAMI, diKERJAKAN.

Itu sebabnya misal totaln 121.000, jangan minta dibulatkan jadi 120.000.
1000nya itu bisa bantu dia beli lakban, atau kresek.
Apalagi mak mak olshop yang tinggal didaerah terpencil, dia mesti nganter tuh paket ke ekspedisi pakai bensin laahh yaaaa.

Nek nawar jangan afgan (sadis*read).
Nek gak dikasih turun harga jangan ngomel.
Syukur2 yang jual bisa ngasih freeong, bonus atau diskon harga ( ini ada "atau" nya yaa. Jangan sudah minta discount, minta bonus minta freeong pula, ini namanyaaaa, TERLALU..

Nek gak jadi beli kasih kabar, jangan diam aja bagai pasir yang gak bisa berbisik. Qeqeeqeq.
Nek di wa/sms/inbox penjual nanya gimana, jadi gak, jangan pura2 gak tau ada pesan masuk, bagai angin yang tak bisa membaca ( ini judul pilem jaman dl yaak) hehheh

Kalau barangnya mengecewakan dibicarakan baik-baik, in syaa Allah ada solusi.
Kalau baik pelayanan dan cocok, direkomemdasikan syukur syukur besok reorder lagi hehheh..

Ada yang sama jualannya, jangan disikut.
Pas barang dikita habis trus ada yang nyari kan kita bisa kulakan di teman yang ada.

Ada teman yang punya usaha lancar jaya, didoakan yang baik toh malaikat juga akan katakan (dam bagimu juga).
Jangan sinis, hasad dan imgin nikmat itu tercabut darinya.

Ada teman yang usahanya lesu, doakan juga, disuport semangat, jangan malah bikim down dia dengan kata "kamuu sihhh begini, begitu, ... kalau aku tuuhh", trus senang jadi bahan cerita.

Terakhir,,, yang paling penting inii!!! point 3. Dibaca aja sendiri hehehhe.

Kamu tak kan tau watak seseorang, sampai kamu bermuamalah dengannya.

Jadi, mari bermualah dengan baik dan majulah bersama sama.
Adhafana Ummu Fajri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar